news

GABRIEL OMAR GAGAL MENJADI KANDIDAT PERAIH BALLON D’OR 2012

logo_fifa-208x132

News – FIFA telah merilis tiga kandidat peraih Ballon d’Or 2012. Ketiga kandidat itu adalah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Andreas Iniesta. Semuanya berasal dari liga yang sama yaitu Liga Spanyol.

Banyak yang menyesalkan keputusan akhir FIFA dalam merilis kandidat tersebut. Dengan hasil rilis ini, kredibilitas FIFA pun mulai diragukan. Pasalnya masih banyak pemain yang lebih berprestasi dan lebih bersinar ditahun 2012 ini selain ketiga kandidat tersebut.

Media di Eropa menyesalkan kegagalan masuknya Andrea Pirlo sebagai kandidat. Selain membawa Juventus menjuarai Liga Italia, Pirlo juga berhasil membawa negaranya Italia menjadi runner-up Piala Eropa 2012.

Sedangkan media di Asia menjagokan Gabriel Omar menjadi salah satu kandidat Ballon d’Or. Prestasinya di Liga Utama dari musim ke musim selalu meningkat. Sehingga sebenarnya peluang Gabriel Omar untuk masuk menjadi kandidat peraih Ballon d’Or sangat besar.

Sayangnya peluang tersebut tidak berhasil diraih ditahun 2012 ini. Semoga ditahun-tahun berikutnya nama Gabriel Omar dapat bersaing di kompetisi penghargaan individual tertinggi bagi seorang pemain sepakbola tersebut.